Bosan Dengan Planet Bumi? Bisa Sekali-Kali Pergi ke Luar Angkasa

Bosan Dengan Planet Bumi? Bisa Sekali-Kali Pergi ke Luar Angkasa

Bagi traveler dengan dompet tebal, jalan-jalan hingga ke luar negeri tidaklah suatu hal yang mustahil. Turis kaya sekarang ditawarkan paket wisata yang akan menuju ke luar angkasa yang ditawarkan Virgin Galactic. Tapi ongkosnya bukan semabrang ongkos! Traveling ke luar angkasa saat ini bukan cuma dapat dilakukan oleh astronot, tetapi juga orang biasa. Dilansir dari media resmi Virgin Galactic, kini siapa saja, dari orang yang berbadan kekar hingga kurus kerempeng, bisa pergi ke luar angkasa tapi dengan syarat bisa membayar. Setelah berhasil didalam bisnis penerbangan, group Virgin Atlantic mulai menilik wisata luar angkasa lewat agency Virgin Galactic tahun 2004. Perusahaan AS punya pengusaha Richard Branson itu juga dapat mewujudkan impian tidak sedikit orang, yakni berwisata ke luar angkasa.

Ide yang kesannya tak biasa itu pun langsung memunculkan ketertarikan ramai pihak, tak terkecuali sejumlah artis top Hollywood. Nama selebritis semacam Justin Bieber, Leonardo Di Caprio, Katy Pery, hingga Ashton Kutcher dikabarkan sudah membooking tiket wisata ke luar angkasa. Tetapi, tentunya tak sembarang orang bisa Jalan-Jalan ke luar angkasa. Calon wisatawan harus lebih dulu mengisi aplikasi dengan online dan membayar tarif paket seharga USD 250.000, atau setara Rp 3,2 miliar per orangnya. Harga yang fantastis bung!

Berdasarkan informasi lain dari situs resminya, peserta bakal dibawa menuju luar angkasa dengan memakai pesawat berbadan tiga dikenal dengan SpaceShipTwo yang terdapat kapasitas enam orang dengan 2 pilot mengoperasikannya. SpaceShipTwo pun segera membawa peserta di ketinggian 113 kilometer. Sehabis lepas dari atmosfer paling luar bumi, Anda bisa menyaksikan langsung bumi dari angkasa yang gelap gulita. Anda pun akan merasakan kondisi tiada gravitasi selama sekian menit! Tapi setelah menjalani sejumlah tes, SpaceShipTwo milik Virgin Galactic sempat terjatuh di Gurun Mojave, California, tahun 2014. Namun meskipun kejadian itu menelan satu korban dan satu cedera, pengembangan serta penyempurnaan pesawat makin continue.

Kabar terakhir, dari pihak Virgin Galactic sudah membuka markas barunya yang diberi nama Spaceport America. Kemudian, segala penerbangan atau uji coba pesawat menuju luar angkasa pasti difokuskan di markas yang berada di New Mexico itu. Semoga pihak Virgin Galactic bisa segera menerbangkan wisatawan Indonesia ke luar angkasa tanpa ada kekurangan apapun. Bila berhasil, bukan tak mungkin bila manusia bisa tinggal di planet lain kelak, siapa tahu kan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.