Madrid Dua Kali Coba Bajak Carles Puyol

Madrid Dua Kali Coba Bajak Carles Puyol

Posted by

Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengatakan jika Real Madrid sempat 2 kali mencoba membajaknya dari Camp Nou.

Puyol pertama-tama kali membela kesebelasan senior Barca pada 1999. Semenjak kala itu, dia menjadi tumpuan di sektor barisan defensif Barca. Dia jua pernah diberi kepercayaan untuk jadi kapten tim yang dijuluki Blaugrana itu.

Puyol sendiri menghabiskan 15 tahun membela Barca sebelum pada akhirnya mengambil keputusan gantung sepatu pada 2014. Di dalam periode itu, Puyol sukses mengantarkan Barca mendapat beberapa piala bergenggsi. Mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub.

Di dalam perjalanan karier profesionalnya, Puyol sendiri memang terbilang salah 1 pemain bertahan paling baik di planet ini. Wajar apabila Madrid yang adalah musuh abadi Barca pernah berharap dapat menggaet lelaki berambut keriting itu.

“Ketika Madrid menunjuk Jose Antonio Camacho menjadi juru tak-tik anyar mereka, ia mengidamkan aku dan Ronaldinho di dalam pendekatan ke 2 mereka, ” tutur ia pada TV3.

“Mereka coba mendatangkan aku pada 2 kesempatan ini, namun aku ada di tim paling baik di planet ini dan mau mengangkat trofi di sana. Jadi aku masih terus bertahan, ” ia melanjutkan.

Disebut jika 2 kali waktu percobaan Madrid mendaratkan sang pemain bertahan solid merupakan pada 1999 dan 2004, yaitu saat Camacho melakoni 2 periode berbeda di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.