Peran Gomez di Balik Pemanggilan Dedi Kusnandar menuju Timnas

Peran Gomez di Balik Pemanggilan Dedi Kusnandar menuju Timnas

Posted by

Performa bagus Dedi Kusnandar bareng Persib Bandung kampanye musim ini mengawali peluangnya kembali menuju timnas Indonesia.

Dedi yang terus jadi opsi utama arsitek skuat Persib, Mario Gomez dipanggil oleh tim nasional yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF 2018.

“Alhamdulillah dapat diberikan peluang lagi buat bergabung sama tim nasional, ” tutur pemain berposisi gelandang yang akrab dipanggil Dado itu, hari Sabtu (29/9) di kota Bandung.

Strateginya Dado bakal gabung di dalam pemusatan pelatihan tim nasional bareng Febri Hariyadi di tanggal 7 Oktober nanti.

Skuat Merah Putih diatur menjalani pertandingan persahabatan vs Myanmar serta Hongkong.

Pemain berposisi gelandang dari Jatinangor, Kabupaten Sumedang itu terakhir memperkuat tim nasional di ajang Piala AFF 2016 saat masih ditangani Alfred Riedl.

Kala itu Indonesia jadi runner up, usai menerima kekalahan agregat goal 3-2 dari timnas Thailand di pertandingan laga pamungkas yang berlangsung dramatis.

Di leg perdana di Stadion Pakansari, Bogor, timnas Indonesia unggul 2-1. Tapi menyerah 0-2 di leg ke 2 di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

“Seperti pada umumnya aku wajib siap secara fisik serta mentalitas. Aku pun harus beradaptasi sebab di samping teman-teman tim 2016 juga terdapat pesepakbola baru, ” tentu Dado.

Pemusatan pelatihan kali ini pun bakal jadi pengalaman perdana pesepakbola berumur 27 tahun itu ditangani pelatih dari Spanyol, Luis Milla.

Leave a Reply

Your email address will not be published.