Berita Bola

Pesepakbola yang Tidak berhasil Sebagai Pelatih

Posted by

Tidak sedikit cita-cita para pesepakbola yang ingin menjadi seorang pelatih profesional kelak setelah pensiung dari dunia sepakbola sebagai pemain. Banyak diantaranya yang ingin menjadi pelatih juga karena profesi sebagai pelatih itu masih berkecimpung di dunia yang sama.

Bandar Bola

Situs bandar online ini sudah menuliskannya untuk anda pada halaman jurnal berita bola yang bisa anda baca juga disana. Adapaun nama-nama pemain yang tidak berhasil menjadi seorang pelatih profesional diantaranya adalah:

Paul Gascoigne

Paul Gascoigne bahkan jatuhdan kehidupannya usai bahkan tidaklah lagi bermain bola Diperdebatkan jadi pemain sangat bertatalenta yang sempat dibuat Inggris, Paul ‘Gazza’ Gascoigne merupakan salah satu yang cemerlang. Tetapi perlu diakui, perilakunya yang Sering indisipliner memperlihatkan jika dia tidaklah akan pernah jadi pelatih hebat. Didalam sebuah perjalanan yang cukup aneh, Gazza, sapaan akrab Gascoigne, mengawali karier kepelatihannya di Tiongkok hingga hijrah kembali ke Inggris untuk memimpin Boston United di musim panas 2004.

Saatnya di sana berjalan cuma 11 laga jelang dia mengundurkan diri sebab alasannya yang aneh. Dia berniat tampil di acara TV I’m A Celebrity, Get Me Out Of Here! Seusai beberapa waktu keluar dari sepak bola, Gazza tampil kembali di akhir 2005 untuk ambil alih posisi sebagai pelatih klub non-liga Kettering United. Upaya tersebut berantakan, sebab Gascoigne hanya bertahan 39 hari hinggaakhirnya dipecat. Pemecatan itu kembali karena hal non-teknis. Dia bermasalah dari kebiasaan meminum alkohok, termasuk insiden yang membikin dia tersandung dari bus tim dalam kondisi mabuk.

Gary Neville

Mungkin sukar untuk memberi nilai seorang pelatih didalam satu waktu singkat. Tetapi, hal itu sangat jelas tergambar seperti apa Gary Neville memimpin klub La Liga Valencia. Lagi pula dia termasuk tak begitu bagus untuk menjadi asisten pelatih di bawah Roy Hodgson bersama dengan Inggris. Neville adalah salah satu dari bek paling baik di Inggris. Tetapi, dia bukan pelatih yang luar biasa. Langkah Neville ke Valencia merupakan ide yang aneh. Hal ini lantaran dia tidak bisa bicara bahasa Spanyol dengan lancar dan tak mempunyai pengalaman manajer di luar pekerjaannya dengan Hodgson dan Inggris.

Alhasil, dia memulai pertama kali yang buruk. Neville musti menerima kekalahan perdananya di Valencia di laga debutnya saat menghadapi Lyon. Hal ini menjadikan Valencia terlempar dari Liga Champions. Bencana lainpun mengikuti, yaitu kekalahan 0-7 dari Barca di Copa del Rey dibulan Februari 2016. Bersama dengan Neville, mereka pun menjalani 8 laga tanpa kemenangan di La Liga. Tekanan menjadikannya mengundurkan diri, namun Valencia menahannya. Tetapi, dia kemudian dipecat dibulan Maret 2016 seusai tak jua sanggup memperlihatkan kinerja positif.

Alan Shearer

Alan Shearer merupakan penyerang paling besar didalam sepak bola INggris. Dia masih tetap pegang rekor jadi top skorer sepanjang masa. Tetapi, sebagai manajer, dia amat buruk. Seusai pensiun di tahun 2006 ada tidak sedikit kabar yang memperlihatkan jika Shearer tengah menuju ke karier kepelatihan. Tetapi tidak ada yang dibuktikan benar hingga April 2009. Pelatih Newcastle Joe Kinnear sakit akibat masalah jantung, dan Shearer dengan mengagetkan ditunjuk jadi penggantinya. Dia ambil tugas untuk 8 pertandingan akhir musim dan mempunyai misi menyelamatkan Newcastle dari peluang degradasi simak berita bola menarik lainnya.

Sialnya bagi fans Magpies, Shearer tidak cuma gagal menyelamatkan mereka, tetapi dia gagal total. didalam Pertandingan pertamanya diawali dengan kurang baik, yaitu kekalahan 0-2 dari Chelsea. Meskipun menang 3-1 atas musuhnya Middlesbrough, itu tidaklah benar-benar jadi jauh lebih baik. Di hari terakhir musim ini Newcastle ditaklukan 0-1 oleh Aston Villa, dan mengalami degradasi yang menyakitkan. Semenjak ditunjuk jadi bos Magpies, Shearer menciptakan hanya 5 poin dari 24 kemugkinan, salah satu terburuk didalam sejarah Newcastle dan Premier League. Bersama musim 2008/09 yang selesai, tidak mengagetkan siapa pun ketika Shearer tidak diberi masa kerja permanen. Dia akhirnya balik lagi ke pekerjaannya untuk menjadi pundi di televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.