Rob Green Belajar Sejumlah Hal Sepanjang 15 Menit di Chelsea

Rob Green Belajar Sejumlah Hal Sepanjang 15 Menit di Chelsea

Posted by

Mantan penjaga gawang tim nasional Inggris, Rob Green, menyatakan jika ia memperoleh ilmu yang amat bernilai sepanjang semusim di Chelsea. Anggapannya, ilmu itu jauh lebih banyak daripada yang dia peroleh di tim-tim lainnya.

Rob Green menambatkan hatinya menuju Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas tahun kemarin menjadi kiper pelapis. Lelaki 39 tahun ini tidak bisa mengoleksi 1 jua performa di pertandingan kompetitif bareng The Blues selama kompetisi musim 2018-19.

“Saya cuma berlaga sepanjang 15 menit di sebuah pertandingan pra-musim bareng Chelsea. Di dalam 15 menit itu, aku memperoleh lebih banyak ilmu daripada 5 tahun sebelumnya. Berlaga bareng bintang-bintang spektakuler sepanjang 15 menit jelas menawarkan banyak sekali ilmu, ” tutur Rob Green pada BBC.

1 hal bernilai yang diperoleh Rob Green ialah, sistem performa khas Maurizio Sarri dan sepakbola modern yang sering kali membentuk serangan dari jantung pertahanan. Itu menurut pendapatnya menyebabkan kiper menjadi seorang yang integral di dalam membuat serangan.

“Saya memperoleh jam terbang dan pemahaman anyar sebab berlaga dengan kesebelasan yang membuat serangan dari jantung pertahanan dan apa yang mesti dikerjakan oleh kiper. ”

“Selama 15 menit, aku segera mengerti bagaimana sistem ini bekerja. Sebab, sebelumnya aku cuma memperhatikan hal itu dari jauh dan berupaya mengakhiri cara itu. Jadi, itu pembelajaran yang amat bernilai buat aku, ” cetus Green.

Leave a Reply

Your email address will not be published.