Solari Senantiasa Kesulitan Tentukan Starting XI

Solari Senantiasa Kesulitan Tentukan Starting XI

Posted by

Manajer Real Madrid, Santiago Solari, menyatakan jika ia terus kesulitan buat menentukan starting XI untuk tiap-tiap laga. Menurut pendapatnya, hal tersebut jadi pekerjaan tersulit dari seorang juru tak-tik.

Di bawah bimbingan Solari, Los Blancos sukses mendapat 14 kemenangan dari 19 pertandingan di seluruh turnamen. Lebih lanjut, juru tak-tik dari Argentina tersebut pun sukses menghantarkan Sergio Ramos dkk duduk di posisi 3 klasemen sementara La Liga bersama raihan 36 angka. Terpaut 5 poin dari Atletico Madrid yang ada pada peringkat kelima.

Walau sukses meningkatkan performa dari para pemainnya di atas arena pertandingan, Solari kerap kali mengundang kontroversi dengan opsi starting XI miliknya. Dia beberapa kali mencadangkan Isco serta Marcelo. Padahal, ke 2 bintang ini adalah punggawa inti di Real Madrid.

“Hal tersulit di dalam pekerjaan aku ialah menentukan starting XI. Di tiap-tiap laga, aku mesti memilih para pemain terbaik. Hal itu terus jadi perhatian dari media-media tergantung dari siapa yang berlaga serta tidak,” tutur Solari dilansir melalui Football Espana.

Sebelum jadi juru tak-tik kesebelasan senior Real Madrid, Solari adalah manajer dari kesebelasan muda El Real. Latar belakang ini menjadikannya kerap kali memainkan wonderkid di starting XI.

2 bintang yang mendapat menit bermain setingkat lebih banyak di bawah bimbingannya merupakan Sergio Reguilon serta Vinicius Junior. Di 2 pertandingan terbaru, Reguilon dimainkan buat mengisi tempat pemain bertahan sebelah kiri yang biasanya ditempati oleh Marcelo.

Di sisi lain, Vinicius kerap kali jadi pemecah kebuntuan Real Madrid. Anak muda 18 tahun tersebut terus berlaga penuh pada 3 pertandingan La Liga terbaru sebagai pengganti tempat Gareth Bale yang tengah menepi lantaran dihantam cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.